Cara Menanam Rumput Gajah Mini

Rumput gajah mini merupakan jenis rumput yang banyak diminati bagi pecinta eksterior rumah atau taman, selain karena berntuknya yang unik, warna nya yang hijau menarik dan daunnya agak sedikit lebar rumput ini bisa ditata dengan rapih sehingga sangat cocok untuk menghiasi taman atau halaman rumah. Cara menanamnya juga mudah, dan perawatannya tidak sesulit yang dibayangkan.

cara menanam rumput gajah mini

Cara Menanam Rumput Gajah Mini di halaman


Sebelum menanam, sebaiknya olah dulu tanahnya dengan digemmburkan terlebih dahulu dengan mencangkulnya dan membalikan tanah dan kemudian diratakan, taburkan pupuk kompos secara merata dipermukaan tanah tersebut, kemudian aduk-aduk dengan rata, padatkan kembali tanah yang tadi digemburkan sedikit demi sedikit, kemudian  tanam rumput gajah secara zigzag, dan ditata urutannya secara teratur. Padatkan tanah disekitar rumput agar akarnya menjadi lebih kuat.

Cara Merawat Rumput Gajah Mini


Langkah selanjutnya, adalah merawatnya dengan menyiramnya setiap hari, namun dalam penyiraman jangan sampai rumput tergenang air, sehingga akan mengakibatkan akar dan daun rumput gajah mini tersebut membusuk.

Lakukan pemupukan sesekali dengan pupuk daun atau pupuk cair organik, ini akan membuat daun rumput akan lebih cerah dan subur.

Demikian cara mudah menanam rumput gajah mini untuk menghiasi taman rumah anda, sangat mudahkan? silahkan dipraktekan.
Post a Comment