Jenis Burung Kenari Populer di Indonesia

Jenis Burung Kenari Populer di Indonesia - Burung kenari banyak diminati, selain suara yang merdu kenari juga memiliki warna bulu yang menarik, serta perawatan burung kenari sangat mudah sehingga setiap orang bisa melakukan pemeliharaan, perawatan dan pembudidayaan burung kenari.

Ada beberapa burung kenari yang terkenal di Indonesia diantaranya adalah :

  • Kenari Norwich
Memiliki bulu yang tebal dan bentuk tubuh cenderung bulat, memiliki paruh, sayap dan ekor yang pendek, burung ini berwarna dasar kuning dan ada sebagian yang berwarna hijau, kemudian jarang sekali ditemukan warna putih.

kenari norwich
kenari norwich
  • Scotch Fancy
Jenis ini banyak dilombakan dari segi bentuk tubuh dan warna bulu yang dimiliki. semakin unik warna serta bentuk tubuhnya maka akan semakin baik nilainya, warna burung ini sangat unik bahkan ada burung kenari jenis ini berwarna putih,

Scotch Fancy
Scotch Fancy
  • Kenari Belgia 
Kenari Belgia atau bisa disebut juga kenari Rusia merupakan jenis kenari yang diyakini berasal dari Rusia atau Belgia ini cukup unik, keunikannya burung ini ketika berdiri tubuhnya tidak tegak melainkan akan membengkuk/melengkung.


Kenari Belgia
Kenari Belgia 

  • Kenari Roller
Jenis Burung ini memiliku keunikan dari suaranya yang merdu, disebut dengan Roller karena jika burung ini sudah berbunyi maka suaranya akan terus ngeroll dan terus menerus. Burung ini juga disebut dengan burung Herszt, sebagai penemunya.

Kenari Roller
Kenari Roller

  • Kenari Yorkshire
Jenis ini sangat unik, burung ini bisa menirukan suara burung lain, jenis ini[un banyak diminati karena keahliannya menirukan suara dan nada bunyi burung lain, jenis ini banyak dilombakan dari segi suara dan peniruan suara. 

Kenari Yorkshire
Kenari Yorkshire
Itulah diantaranya jenis kenari yang bisa ditemukan dan populer di Indonesia. 

Post a Comment