Jenis Ikan Hias Populer Di Indonesia

Ikan hias di Indonesia cukup banyak peminatnya, meskipun jenis yang berkembang di pasar Indonesia karena selalu mengikuti perkembangan trend jenis ikan yang populer disesuaikan dengan perkembangan jaman.

Namun secara umum ada beberapa jenis ikan hias yang tetap banyak peminatnya dan populer di Indonesia.

Jenis Ikan Hias Terkenal Di Indonesia


  • Ikan Arwana

Jenis ikan ini dinilai dengan keindahan warnanya, yang cerah, juga daya tahan ikan ini yang cukup kuat, ikan ini banyak diminati dan harganyapun cukup tinggi. Bahkan harga Ikan Arwana Super birkisar antara puluhan juta hingga ratusan juta. Ikan ini disebut juga ikan Naga, karena bentuk sisiknya mirip sisik naga. Perawatan Ikan Arwana cukup mudah.

Ikan Arwana
Ikan Arwana


  • Ikan Louhan

Ikan Louhan atau lebih dikenal dengan flowerhorn cukup banyak peminat, ikan ini diyakini memliki keberuntungan bagi pemiliknnya, kelebihan ikan Louhan adalah ikan ini memiliki sisik yang cantik dan berwarna cerah, selain itu ikan louhan memiliki tonjolan pada kepalanya. Beberapa peminat ikan ini adalah semakin besar tonjolan pada kepala ikan ini maka semakin bagus dan mahal, namun sebagian adalah proporsional atau keseimbangan ikan antara besar tonjolan dengan ukuran tubuh. 

Ikan Louhan
Ikan Louhan

  • Ikan Koi

Ikan Koi merupakan ikan hias yang biasanya ditempatkan pada kolam, banyak pecinta ikan memelihara ikan ini, selain karena warna dan paduan warna yang dimiliki ikan ini cukup cantik, ikan ini berasal dari tiongkok dan banyak tersebar di Jepang, sebagian orang mengatakan bahwa ikan ini membawa kebaruntungan.

Ikan Koi
Ikan Koi

  • Ikan Mas Koki

Ikan ini merupakan jenis ikan yang unik, memiliki tubuh bulat, bersirip dan berekor panjang, dengan mata yang besar, dan warna sisik yang cerah. Ikan ini berasal dari Jepang kemudian menyebar ke seluruh dunia.

ikan maskoki
ikan maskoki

  • Ikan Cupang

Ikan Cupang merupakan salah satu ikan hias yang banyak dipelihara oleh pecinta ikan hias, ikan ini dijadikan ikan hias, atau ikan aduan, ikan ini bersifat agresif sehingga harus dipisahkan dari ikan lain.
Ikan Cupang
Ikan Cupang
Post a Comment